Jumat, 21 April 2017

Bahaya penyakit ambeien

Posted by Blogger Name. Category:

Bahaya penyakit ambeien - Wasir biasanya disebabkan oleh meningkatnya tekanan akibat kehamilan, kelebihan berat badan, atau ketegangan saat buang air besar. Pada usia pertengahan, wasir sering menjadi keluhan yang terus berlanjut. Pada usia 50, sekitar setengah populasi telah mengalami satu atau lebih gejala klasik, yang meliputi nyeri rektum, gatal, pendarahan, dan kemungkinan prolaps (wasir yang menonjol melalui saluran anus). Meskipun wasir jarang berbahaya, mereka bisa menjadi gangguan berulang dan menyakitkan. Untungnya, ada banyak hal yang bisa kita lakukan terhadap mereka.

Apa itu wasir?


Dalam satu hal, setiap orang memiliki wasir (atau tumpukan), kisi-kisi pembuluh seperti bantal yang berada tepat di bawah selaput lendir yang melapisi bagian terendah rektum dan anus. Kondisi yang kebanyakan kita sebut wasir (atau pile) berkembang saat pembuluh darah tersebut membengkak dan membesar, seperti varises di kaki. Karena pembuluh darah yang terlibat harus terus-menerus melawan gravitasi agar darah kembali naik ke jantung, beberapa orang percaya wasir adalah bagian dari harga yang kita bayar karena menjadi makhluk tegak.

Ada dua jenis wasir: yang internal, yang terjadi di rektum bawah, dan wasir eksternal, yang berkembang di bawah kulit sekitar anus. Wasir eksternal adalah yang paling tidak nyaman, karena kulit di atasnya menjadi teriritasi dan terkikis. Jika bekuan darah terbentuk di dalam wasir eksternal, rasa sakit bisa mendadak dan parah. Anda mungkin merasakan atau melihat benjolan di sekitar anus. Bekuan biasanya larut, meninggalkan kelebihan kulit (skin tag), yang mungkin gatal atau menjadi jengkel.
Bahaya penyakit ambeien

Wasir internal biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, bahkan saat menghasilkan pendarahan. Anda mungkin, misalnya, melihat darah merah terang di atas kertas toilet atau menetes ke dalam mangkuk toilet. Wasir internal mungkin juga mengalami prolaps, atau meluas melampaui anus, menyebabkan beberapa masalah potensial. Ketika wasir menonjol, ia dapat mengumpulkan sejumlah kecil partikel lendir mukus dan mikroskopis yang dapat menyebabkan iritasi yang disebut pruritus ani. Menyeka terus-menerus untuk mencoba meringankan rasa gatal bisa memperburuk masalah.


Anatomi wasir


Wasir adalah pembuluh darah yang membesar yang terbentuk baik secara eksternal (di sekitar anus) atau secara internal (di rektum bawah).

Apa yang menyebabkan wasir?


Pakar terbagi atas apa yang menyebabkan wasir, tapi mungkin beberapa mekanisme sedang bekerja. Secara tradisional, wasir dikaitkan dengan konstipasi kronis, menegang saat buang air besar, dan duduk lama di toilet - yang semuanya mengganggu aliran darah ke dan dari daerah tersebut, menyebabkannya menyatukan dan memperbesar pembuluh darah. Ini juga menjelaskan mengapa wasir biasa terjadi selama kehamilan, saat pembesaran rahim menekan pembuluh darah.

Studi yang lebih baru menunjukkan bahwa pasien dengan wasir cenderung memiliki nada kanal dubur yang lebih tinggi - yaitu, otot polos saluran dubur cenderung lebih ketat daripada rata-rata (bahkan saat tidak tegang). Konstipasi menambah masalah ini, karena ketegangan pada saat buang air besar meningkatkan tekanan pada saluran anus dan mendorong wasir melawan otot sfingter. Akhirnya, jaringan penghubung yang mendukung dan menahan wasir di tempat bisa melemah seiring bertambahnya usia, menyebabkan wasir menjadi tonjolan dan prolaps.


Mendiagnosis wasir


Wasir biasanya dapat didiagnosis dari riwayat medis sederhana dan pemeriksaan fisik. Wasir eksternal umumnya terlihat, terutama jika bekuan darah terbentuk. Dokter Anda mungkin melakukan pemeriksaan rektal digital untuk memeriksa darah di tinja. Dia atau dia juga bisa memeriksa saluran anus dengan anoskop, tabung plastik pendek yang dimasukkan ke dalam rektum dengan iluminasi. Jika ada bukti perdarahan rektum atau darah mikroskopik di tinja, sigmoidoskopi fleksibel atau kolonoskopi dapat dilakukan untuk menyingkirkan penyebab pendarahan lainnya, seperti polip kolorektal atau kanker, terutama pada wanita berusia di atas 50 tahun.


Wasir perawatan di rumah


Bantuan dramaric untuk sebagian besar gejala wasir dapat ditemukan dengan pengobatan rumah sederhana untuk wasir. Untuk menghindari ledakan sesekali, coba yang berikut ini.

Dapatkan lebih banyak serat. Tambahkan lebih banyak serat ke makanan Anda dari makanan, suplemen serat (seperti Metamucil, Citrucel, atau Fiber Con), atau keduanya. Seiring dengan cairan yang adekuat, serat melembutkan tinja dan membuatnya mudah lewat, mengurangi tekanan pada wasir. Makanan berserat tinggi meliputi brokoli, kacang-kacangan, dedak gandum dan gandum, makanan whole grain, dan buah segar. Suplemen serat membantu menurunkan perdarahan, pembengkakan, dan pembesaran secara wasir. Mereka juga dapat mengurangi iritasi dari potongan kecil tinja yang terjebak di sekitar pembuluh darah. Beberapa wanita menemukan bahwa meningkatkan serat menyebabkan kembung atau gas. Mulai perlahan, dan sedikit demi sedikit kembangkan asupan Anda menjadi 25-30 gram serat per hari. Selain itu, tingkatkan asupan cairan Anda.

Olahraga. Olahraga aerobik moderat, seperti jalan cepat 20-30 menit sehari, bisa membantu menstimulasi fungsi usus. Jika menderita wasir atau ambeien maka lebih baik segera sembuhkan dengan menggunakan obat wasir.

Mengambil waktu. Bila Anda merasakan dorongan untuk buang air besar, segera ke kamar mandi; Jangan menunggu sampai waktu yang lebih tepat. Kotoran bisa kembali naik, menyebabkan tekanan dan tegang meningkat. Juga, jadwalkan waktu yang ditentukan setiap hari, seperti setelah makan, duduk di toilet selama beberapa menit. Ini bisa membantu Anda membentuk kebiasaan buang air besar biasa.

Sitz. Mandi sitz adalah pemandian air hangat untuk pantat dan pinggul (namanya berasal dari "sitzen" Jerman yang berarti "duduk"). Hal ini dapat meredakan gatal, iritasi, dan kejang otot sfingter. Apotik menjual bak plastik kecil yang pas di atas tempat duduk toilet, atau Anda bisa duduk di bak mandi biasa dengan beberapa inci air hangat. Kebanyakan ahli merekomendasikan mandi sitz 20 menit setelah setiap buang air besar dan dua atau tiga kali sehari. Jaga agar lembut tepuk daerah anus kering sesudahnya; Jangan menggosok atau menyeka keras. Anda juga bisa menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan area.

Carilah bantuan topikal untuk wasir. Krim wasir over-the-counter yang mengandung anestesi lokal dapat sementara menenangkan rasa sakit. Krim dan supositoria yang mengandung hidrokortison juga efektif, tapi jangan menggunakannya selama lebih dari seminggu pada satu waktu, karena bisa menyebabkan atrofi kulit. Witch hazel wipes (Tucks) yang menenangkan dan tidak memiliki efek berbahaya. Paket es kecil yang ditempatkan di daerah anal selama beberapa menit juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Akhirnya, duduk di atas bantal daripada permukaan yang keras membantu mengurangi pembengkakan wasir yang ada dan mencegah pembentukan yang baru.

Perlakukan bekuan ini. Bila wasir eksternal membentuk bekuan darah, rasa sakitnya bisa menyiksa. Jika gumpalan sudah ada lebih dari dua hari, terapkan perawatan di rumah untuk gejala sambil menunggunya hilang sendiri. Jika gumpalan lebih baru, wasir dapat diangkat dengan operasi atau bekuan ditarik dari pembuluh darah dalam prosedur kantor kecil yang dilakukan oleh ahli bedah.

Prosedur untuk pengobatan wasir


Beberapa wasir tidak dapat dikelola dengan perawatan konservatif saja, entah karena gejalanya menetap atau karena wasir internal telah mengalami prolaps. Untungnya, sejumlah perawatan invasif minimal tersedia yang kurang menyakitkan daripada penghilang wasir tradisional (hemorrhoidectomy) dan memungkinkan pemulihan lebih cepat. Prosedur ini umumnya dilakukan di kantor dokter bedah atau operasi rawat jalan di rumah sakit.

Band itu Prosedur ambeien yang paling umum digunakan di Amerika Serikat adalah ligasi pita karet, di mana pita elastis kecil ditempatkan di sekitar dasar ambeien (lihat busur di atas). Band menyebabkan ambeien menyusut dan jaringan sekitarnya menjadi bekas luka saat ia menyembuhkan, menahan wasir pada tempatnya. Dibutuhkan dua sampai empat prosedur, dilakukan enam sampai delapan minggu terpisah, untuk benar-benar menghilangkan ambeien. Komplikasi, yang jarang terjadi, termasuk rasa sakit ringan atau sesak (biasanya lega dengan sitz bath), pendarahan, dan infeksi. Prosedur kantor lainnya meliputi koagulasi laser atau inframerah, skleroterapi, dan cryosurgery. Mereka semua bekerja dengan prinsip yang sama dengan ligasi pita karet namun tidak begitu efektif dalam mencegah kekambuhan. Efek samping dan kekambuhan bervariasi sesuai prosedur, jadi konsultasikan dengan dokter Anda tentang apa yang terbaik untuk situasi Anda.

Hemorrhoidectomy. Anda mungkin perlu dioperasi jika memiliki wasir yang besar, wasir luar biasa bergejala simetris, atau wasir internal yang kembali meski ada band karet ligasi. Dalam hemorrhoidectomy tradisional, insisi sempit dibuat di sekitar jaringan luar ambeien eksternal dan internal dan pembuluh darah yang menyinggung dikeluarkan. Prosedur ini menyembuhkan 95% kasus dan memiliki tingkat komplikasi yang rendah - ditambah dengan reputasi yang pantas untuk menyakitkan. Prosedur ini membutuhkan anestesi umum, namun pasien bisa pulang ke rumah pada hari yang sama. Pasien biasanya bisa kembali bekerja setelah 7-10 hari. Terlepas dari kekurangannya, banyak orang senang memiliki solusi definitif untuk wasir mereka.

Staples. Sebuah alternatif untuk hemorrhoidectomy tradisional disebut hemorrhoidopexy stapled. Prosedur ini mengobati perdarahan atau progesteron internal. Dokter bedah menggunakan alat stapel untuk menyandarkan wasir pada posisi normal mereka. Seperti pelepasan wasir tradisional, hemorrhoidopexi dijepit dilakukan dengan anestesi umum sebagai operasi hari, tapi kurang terasa nyeri dan pemulihannya lebih cepat.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3